Pendidikan

Tiga PTN Gelar ‘International Summer Camp 2019’ Garap Isu Konservasi untuk Warga Desa

– Tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia, masing masing Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan Universitas Negeri Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Summer Camp 2019 yang berlangsung selama 10 hari di Semarang, Jawa Tengah, 4 13 Agustus 2019. Kegiatan yang mengangkat tema Theory and Practice of Conservation, Restoration, and Sustainable Use of Ecosystem in Rural Area ini adalah Polines dan Unes. Nurul menjelaskan, di kegiatan ini peserta akan beraktivitas di dalam kampus seperti kegiatan seminar dan diskusi.

“Yang lebih seru, mereka akan terjun langsung ke masyarakat tentang mencari tahu tentang kerusakan lingkungan, upaya konservasi dan local wisdom,” jelasnya. Kepala KUI Polines Prof. Dr. Muhammad Mukhlisin menyatakan, penyelenggaraan kegiatan bersama ini dapat memberi manfaat yang besar bagi kampus kampus penyelenggara dan diharapkan penyelenggaraan tahun berikutnya dapat dilakukan secara bergiliran. Selain itu juga menjadi wadah saling tukar menukar pengalaman antar sesama pengelola Kantor Urusan Internasional di masing2 kampus penyelenggara.

International Summer Camp 2019 diikuti peserta dalah mahasiswa dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Afghanistan, dan Tajikistan. Mereka berasal dari kampus kampus seperti Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Semarang, Universitas Negeri Semarang, King Mongkut University (Thailand), Katsersat University (Thailand), serta kampus kampus dari Malaysia seperti UiTM Shah Alam, Universiti Teknologi Mara, Tunku Abdul Rahman University dan Education University of Sultan Idris.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close