Otomotif

Toyota Nilai Mobil Hybrid Bisa Jadi Langkah Awal Kenalkan Mobil Listrik

Industri otomotif Indonesia tengah bergerak dalam perubahan menyambut era kendaraan listrik. Tidak kecuali Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN). Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengungkapkan era baru kendaraan listrik sudah pasti tiba di Indonesia, cepat maupun lambat.

Lantas apa yang akan dilakukan Toyota pertama kali? “Langkah pertama sudah pasti kita harus berdasarkan dari kebutuhan konsumen. Langkah kedua juga memikirkan eskpor,” ucap Warih saat ditemui Selasa (19/3/2019). Menurut pandangan Warih, untuk kepraktisan, pemilihan produk kendaraan hybrid adalah yang paling tepat sebagai produk awal perkenalan di Tanah AIr.

Meski Toyota juga terbuka jika dalam perjalanannya, konsumen justru tertarik dengan model lain. Untuk waktunya, ia enggan menyampaikan. “ EV itu pasti investasi karena produk berubah harus ramah lingkungan. Semua peralatan produksi berubah. Supply chain, tidak semua tapi juga berubah. Itu baik Toyota maupun produsen lainnya sama, investasi,” ucap Warih. “Investasi kan tidak hari ini langsung selesai. Yang jelas kita akan mendukung pemerintah pada 2025 mengisi 20 persen pasar dengan kendaraan listrik. Soal produk, pasti produk baru,” ucap Warih menutup perbincangan.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close