Techno

Uber Kenalkan Fitur Keamanan Terbaru buat Lindungi Penumpang

Uber meluncurkan serangkaian fitur keselamatan baru di Inggris pada hari Kamis untuk mempertahankan lisensi pengoperasian taksi dalam menghadapi kekhawatiran tentang keselamatan penumpang. Langkah langkah tersebut termasuk tombol diskriminasi yang memungkinkan pengemudi dan pengendara untuk melaporkan penyalahgunaan, peningkatan pelatihan keselamatan untuk pengemudi dan koneksi langsung ke layanan darurat. Pada bulan September, Uber hanya menerima lisensi operasi dua bulan di London, pasar Eropa yang paling penting, gagal mendapatkan jangka waktu lima tahun maksimum dalam pertempuran dengan regulatorTransport for London(TfL) yang sebelumnya telah menanggalkan aplikasi perusahaannya.

Lisensi dua bulan datang dengan "kondisi baru untuk memastikan keselamatan penumpang" dan TfL mengatakan pada saat itu menginginkan rincian lebih lanjut dari perusahaan. Pada 2017, TfL menolak permintaan perpanjangan lisensi perusahaan Lembah Silikon karena kegagalan yang dikatakannya dalam pendekatannya untuk melaporkan pelanggaran pidana serius dan pemeriksaan latar belakang pengemudi. Uber kemudian diberi lisensi percobaan 15 bulan pada tahun 2018. Pengemudi taksi tradisional London telah melakukan lobi keras terhadap pembaruan lisensi, dengan alasan masalah keselamatan, standar kerja dan pengurangan model bisnis mereka.

Uber mengatakan sekitar 45.000 pengemudi di kota menikmati fleksibilitas pekerjaan mereka dan telah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan keselamatan bagi penumpangnya. Yoyok/Sumber: Reuters

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close