Seleb

Ucapan Lirih Mutia Ayu Saat Masih di Dekat Peti Jenazah Glenn Fredly

Mutia Ayu diliputi duka mendalam setelah suaminya, Glenn Fredly, meninggal dunia, Rabu (8/4/2020). Ia juga tak pernah jauh dari peti jenazah Glenn Fredly, sejak dari rumah sakit hingga pemakaman di TPU Tanah Kusir. Mutia Ayu tak bisa menahan air matanya saat proses ibadah pelepasan di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Kamis (9/4/2020).

Ia menangis karena kehilangan pria yang telah menjadi pasangan hidupnya itu. Sambil memegang mikrofon Mutia Ayu berdiridan membungkukan badannya ke arah peti, seperti terlihat pada video live instagram Bumi Entertainment. “Sudah enggak sakit lagi ya,”kata Mutia Ayu lirih, Kamis (9/4/2020).

“Please, jangan tinggalin aku,” lanjutnya. KepergianGlenn Fredlytentu saja menjadi duka mendalam untuk keluarga dan rekan sesama artis. Terlebih untuk sang istri, Mutia Ayu, dan anak perempuannya yang baru berusia 40 hari, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang berusia 40 hari.

Glenn Fredly meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit meningitis yang diidapnya. Hal itu dibenarkan oleh vokalis dan aktivis Kadri Mohamad saat dihubungi wartawan. "Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra,"

"Penyakitnya meningitis, itu yang saya dapat dari manjemen dan yang lain lain," kata Kadri. Mozes Latuihamalo, selaku perwakilan keluarga, juga membenarkan kabar Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis. Ia mengungkap kondisi kesehatanpenyanyi yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo sebelum meninggal dunia.

Menurut Mozes, Glenn Fredly sempat merasa tak nyaman dengan penyakitnya ini. Namun, Glenn masih sanggup beraktivitas seperti biasa. "Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya,"

"Sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap," kata Mozes. Mozes menuturkan, kondisi Glenn Fredly menurun selama tiga hari terakhir. "Namun, masih bisa berinteraksi, hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020," tutur Mozes.

Hal sama juga disampaikan adik Perempuan Glenn Fredly, Uci. Kondisi kesehatan kakaknya tersebut memang belakangan ini sempat menurun karena kompilasi meningitis. "Baru belakangan ini aja, dan dropnya minggu terakhir ini," ungkap Uci saat ditemui di rumah duka GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Kamis (9/4/2020). Kemudian, kondisinya kembali stabil seperti biasa dan pelantun lagu 'Januari' itu kembali melakukan aktivitasnya.

Bahkan, Glenn Fredly sempat ikut merayakan ulang tahun istrinya. "Memang sempat ke luar dan sehat, bahkan kemarin waktu ulang tahun Ayu dia sempat sama sama dan semuanya fine," lanjut ungkapnya. Sayangnya,kondisi Glenn Fredly kembali menurun sehingga dilarikan ke Rumah Sakitpada Senin (6/4/2020).

Pelantun lagu 'Kasih Putih' itu sempat mengalamikritis dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020) malam. "Jadi prosesnya, masuk RS pada hari Senin, masih di kamar biasa," "Lalu tadi pagi drop dan masuk ICU, sempat nafasnya ya drop," papar Uci.

Uci mengungkapkan, sang kakakmemang menutupi kondisi kesehatannya, sehingga, kepergiannya pun membuat publik merasa sangat terkejut. "Tapi terakhir memang kita udah sama sama berdoa, semua kita berserah. Begitu cepat aja semua," pungkasUci. Jenazah Glenn Fredly dimakamkandi TPU Tanah Kusir pada Kamis (9/42020).

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close