Metropolitan

Ular Sanca Empat Meter Berhasil Diamankan Pasukan Biru di Koja Jakarta Utara

Ular sanca sepanjang empat meter di saluran air Jalan Yos Sudarso depan Pasar Ular Plumpang, Koja, ditangkap pasukan biru pada Jumat (22/3/2019). Pengawas Lapangan SatgasSuku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA)JakartaUtara, Agus Muharam mengatakan ular tersebut berhasil ditangkap sekira pukul 13.00 WIB. Penangkapan ular tersebut, dijelaskannya dilakukan saat petugas mengerjakan pengerukan saluran air.

"Jadi tadi siang petugas berhasil angkat ularnya, sekira pukul 13.00 WIB," kata Agus saat dikonfirmasi. Agus menyebutkan, ular tersebut sempat sulit ditangkap karena mencoba kabur saat dipegang. Alhasil, sejumlah petugas secara bergotong royong menangkap ular tersebut bersama sama.

"Ular tersebut susah ditangkapnya, itu saja untuk mengeluarkannya dari saluran butuh beberapa orang yang menariknya," ucap Agus. Dikatakannya, ular tersebut sudah diketahui keberadaanya sehak dua hari yang lalu. "Ular itu sebenarnya sudah terlihat dari dua hari yang lalu, karena sulit ditangkap, baru berhasil ditangkap tadi," ujar dia.

Meski begitu, disebutkan Agus pekerjaan pasukaan biru tidak terhambat sama sekali meski sempat berjibaku untuk menangkap ular.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close