Nasional

Video Penumpang Keluar Dari KRL Commuter Line yang Anjlok di Bogor, Berjalan Lewati Kabel Listrik

Video ketegangan saat penumpang KRL Commuter Line keluar dari gerbong yang hampir terguling. Warga dan pengendara yang ada di sekitaran pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor meneriaki para penumpang agar tetap menunduk. Pasalnya, dari video postingan @Harsaputra4, para penumpang KRL Commuter Line keluar melewati kabel listrik yang menimpa gerbong.

KRL Commuter Line 1722 rute Jatinegara Bogor anjlok di Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor atau diantara Stasiun Cilebut dan Stasuin Bogor pada Minggu (10/3/2019). KRL Commuter Line anjlok sekitar pukul 10.00 WIB. Vice President (VP) Communication PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kereta rel listrik (KRL) commuterline terguling di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor, Minggu (10/3/2019).

Saat ini, petugas dari PT KCI dan aparat kepolisian masih fokus lakukan evakuasi penumpang dan memindahkan gerbong kereta. "Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," kata Eva. Adanya KRL yang terguling itu menyebabkan perjalanan KRL di lintas Bogor terganggu.

Perjalanan KRL di rute lainnya, seperti yang menuju Tangerang atau Bekasi berjalan normal. "Kereta (yang) sebelumnya berakhir di Bogor akan dipotong sampai relasi Cilebut atau Bojong, sehingga Bojong masih bisa dilayani meski terdapat antrean," ujar Eva. Diketahui bahwa akun @Harsputra4 merupakan yang pertama memposting kabar soal KRL Commuter Line anjlok di Bogor.

Pada video yang dibagikan, terlihat sejumlah perempuan keluar dari gerbong KRL Commuter Line yang terguling Akses yang dilalui para penumpang ini terlihat sempit. Pasalnya tampak gerbong KRL Commuter Line paling depan sudah terguling

Dua gerbong di belakang yang terguling sudah miring ke bagian kiri. Sementara itu terlihat tiang listrik beserta dengan kabelnya menimpa gerbong. Para penumpang terlihat keluar di antara tiang dan gerbong.

"Nunduk, nunduk," teriak warga pada penumpang. "Perlintasan @CommuterLine kebon pedes bogor sekitar jam 10.00 tadi. Kejadian jam 10.00 pas, kronologi nya lagi antri perlintasan kereta di kebon pedes bogor,

Tiba tiba kabel atas nya goyang goyang keras. Gak lama kereta berenti, kirain cuma karena nyangkut di kabel aja. Ternyata waktu dicek kereta udah terbalik begitu kaya di video." jelas akun @Harsaputra4.

Tapi rupanya akun tersebut mendapat respon negatif dari netizen di Instagram. @Harsaputra4 menjelaskan bahwa saat itu warga dan dirinya tak bisa melakukan hal banyak karena ancaman kabel listrik yang menimpa KRL Commuter Line. "People need to know.

Ini reaksi komentar netizen di ig. Gak pake simpati, malah nyinyirin yang ngerekam. Kondisi disitu kabel listrik menggelantung semua,

Polisi udah teriak2, jangan ada yang mendekat ke tkp sebelum listrik dipastikan off," tulisnya. Vice President (VP) Communication PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa mengatakan, korban cedera dalam kecelakaan kereta rel listrik (KRL), yang terguling di antara Stasiun Cilebut dan Bogor pada Minggu (10/3/2019), telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Salak, Bogor. "Korban luka ringan sudah dibawa ke Rumah Sakit Salak. Tapi belum bisa disampaikan lukanya dibagian mana saja," kata Eva saat dihubungi Kompas.com.

Eva juga belum menyebutkan jumlah korban luka dalam kecelakaan tersebut. "Belum tahu ya (jumlahnya). Masih dilakukan evakuasi sekarang," ujar Eva soal KRL Commuter Line anjlok di Bogor.(*)

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close