Kesehatan

Viral! Amel, Bocah Bandung Bola Matanya Berubah Warna, Saat Lahir Dikira Buta, Begini Kondisinya

Seorang bocah perempuan asal Bandung menjadi viral, karena keunikan yang dimilikinya. Keunikan tersebut ada pada matanya. Disebut sebut dalam sehari warna matanya bisa berubah ubah.

Bocah 2,5 tahun bernama Amelia Anggraini memiliki warna bola mata yang bisa berubah ubah. Tak hanya bola mata, warna rambut Amel ternyata juga bisa berubah. Amel yang tinggal bersama kedua orang tuanya di Desa Sukamanah 2, Kelurahan Wates, Bandung Kidul ini tampak sehat seperti bocah pada umumnya.

Jika dilihat dari dekat, Amel memiliki bola mata berwarna biru. Selain biru, warna mata Amel juga bisa berubah menjadi hitam dan abu abu. Kondisi fisik Amel sendiri tampak sehat dan bisa beraktifitas layaknya bocah seusianya.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @ijtijawabarat, Amel tampak bercanda dengan orang tuanya. Ibunda Amel, Reni Nuryani, mengatakan bahwa warna bola mata Amel bisa berubah sewaktu waktu. Namun biasanya perubahan warna mata Amel terjadi pada siang hari.

Biasanya, pada siang hari bola mata Amel berwarna abu abu hingga biru. Sedangkan di malam hari, bola mata Amel akan kembali berubah warna hitam. Selain mata, warna rambut bocah berusia 2,5 tahun ini juga bisa berubah.

Rambut Amel bisa berubah warna mulai dari hitam pekat, kuning, hingga keemasan. Orang tua Amel, Hendra Kuswandi, menceritakan awal mula terkait keunikan mata sang putri. Hendra mengatakan bahwa Amel awalnya dilahirkan dengan bola mata berwarna putih.

Keluarga pun sempat mengira kalau Amel mengalami kebutaan. Namun ketika usianya 5 bulan, bola mata Amel berubah warna menjadi abu abu. Saat usia Amel menginjak 1 tahun, bola matanya kembali berubah menjadi biru.

Sampai saat ini, warna bola mata Amel masih terus berubah ubah. Hendra pun menceritakan bahwa perbedaan Amel dari saudaranya sudah terlihat sejak masih dalam kandungan. "Ada perbedaan kalau dibilang itu dari ari ari ada yang mengikat di badannya ini, mengikat beda dari adiknya kakak kakaknya," ujar Hendra.

Hendra sendiri mengaku sudah memeriksakan kondisi sang putri ke rumah sakit. Seperti yang diungkapkan oleh Hendra, dokter mengatakan bahwa apa yang terjadi pada Amel merupakan kondisi yang normal. "Sudah diperiksa ke dokter juga, kata medis ini mah normal," tambahnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close