Seleb

Viral KKN di Desa Penari, Kaesang Pangarep Ikut-ikutan Cerita tentang Pengalaman KKN-nya

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ikut membagikan soal ceritanya saat KKN. Oleh Kaesang, cerita itu dibagikan melalui cuitan di Twitternya, Rabu (4/9/2019). Cuitan ini dibuat Kaesang setelah cerita tentang 'KKN di Desa Penari' viral di Twitter beberapa waktu lalu.

Saya mau nulis tentang pengalaman saya waktu KKN ," tulis Kaesang di awal cuitan. Tak berapa lama kemudian, Kaesang mengumumkan akan mengganti namanya. Menjadi ComplicatedMan.

Seperti diketahui, penulis cerita'KKN di Desa Penari' bernama SimpleMan. Saya mau ganti nama jadi ComplicatedMan ," lanjutnya. Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada kepala desa, yang tak disebut lokasinya.

Adik GIbran Rakabuming ini mengaku terkesan dengan pengalaman KKN yang ia jalani. Memang pengalaman KKN ini sangatlah berkesan. Terima kasih untuk KaDesnya ," tulis Kaesang. Pada cuitan terakhirnya, Kaesang justru menceritakan tentang pisang di desa yang dimaksud.

Ia menyebut pisang di desa itu beraroma dan terasa pisangnya. Di desa ini emang agak sedikit aneh karena buah pisang disini bener bener berasa sekali aroma dan rasa pisangnya ," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, pemilik akun @SIMPLEM81378523 angkat bicara kenapa ada dua versi cerita KKN di Desa Penari.

Akun @SIMPLEM81378523 menyebut cerita KKN di Desa Penari adalah cerita berdasarkan kisah nyata. Ia mendapat informasi awal soal KKN di Desa Penari dari seseorang yang disamarkan namanya menjadi Widya. Akun @SIMPLEM81378523 tertarik untuk mengangkat cerita tersebut ke dunia maya karena cerita tersebut memiliki pesan moral yang bermanfaat bagi khalayak, terutama mahasiswa/mahasiswi yang akan mengadakan KKN. "Cerita ini saya dengar dari teman ibu saya, di sini saya mencuri dengar ternyata dia memiliki pengalaman tidak mengenakkan," kata @SIMPLEM81378523 di YouTube Raditya Dika , Jumat (30/8/2019).

"Saya tertarik mengangkat cerita beliau." "Cerita beliau ini walau mengerikan tapi ada pembelajaran yang bisa diambil bila saya menuliskan cerita ini," imbuhnya. Terkait alur cerita KKN di Desa Penari ini, penulis memiliki dua sudut pandang cerita.

Yakni dari versi Widya dan satu lagi narasumber utama, yang namanya kemudian disamarkan menjadi Nur. Akun @SIMPLEM81378523 mengaku keduanya, yakni Widya dan Nur adalah seseorang yang saling mengenal. Namun menurut @SIMPLEM81378523 , berdasarkan penuturan Widya, Nur memiliki cerita versi lain yang selama ini disembunyikan.

Akhirnya setelah dibujuk, Nur mau menceritakan kisah KKN di Desa Penari versinya kepada @SIMPLEM81378523 dan Widya. "(Widya) punya teman yang kayaknya menyembunyikan sesuatu." "Akhirnya saya ditawari Widya tanya langsung ke orangnya, namanya saya samarkan menjadi Mbak Nur."

Setelah menemui Nur di kediamannya, @SIMPLEM81378523 dan Widya mengaku kaget mendengar cerita KKN di Desa Penari versi Nur. Karena merasa cerita yang disampaikan oleh Nur memiliki sudut pandang yang berbeda, akun @SIMPLEM81378523 lantas mengunggahnya di media sosial. Hingga akhirnya kini ada dua cerita tentang KKN di Desa Penari, yakni versi Widya dan Nur yang menurut @SIMPLEM81378523 adalah fakta.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close