Sport

Wakil Bupati Ngawi: Masyarakat Ngawi Suka Berolahraga Makanya Ribuan Orang Ikut Gowes Nusantara 2019

Gowes Nusantara 2019 edisi kota Ngawi tampaknya menarik minat penggemar sepeda di kota tersebut. Terbukti di hari Minggu (15/9/2019) sekitar hampir 10 ribu peserta memenuhi setiap sudut alun alun kota Ngawi untuk mengikuti kegiatan yang merupakan program dari Kemenpora tersebut. Mulai dari anak anak hingga mereka yang berusia lanjut tampak gembira mengikuti kegiatan yang diikuti oleh Wakil Bupati Ngawi, H Ony Anwar Harsono dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto dan unsur pegawai Kabupaten Ngawi.

Bahkan Ony Anwar Harsono didampingi Teguh Raharjo yang saat ini menjabat Wakil Ketum Formi sempat mengibarkan bendera start untuk melepas peserta Gowes Nusantara 2019 edisi Ngawi. Melihat animo masyarakat kota Ngawi mengikuti Gowes Nusantara 2019 tersebut, Ony Anwar Harsono mengatakan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kemenpora kepada Pemkab Ngawi yang sudah tiga kali diberi kesempatan menggelar Gowes Nusantara. "Ini tak lain karena kabupaten Ngawi, masyarakatnya suka berolahraga, dengan kebersamaan membangun semangat berolahraga," katanya.

Semoga masyarakat Kabupaten Ngawi diharapkan Ony Anwar Harsono terus giat berolahraga sepeda agar kesehatan tetap terjaga sehingga bisa melakukan tugas dengan baik. "Dalam gowes nusantara ini, kita melewati beberapa titik, kita akan melaksanakan kerjabakti pembersihan lokasi pasar Watualang, dilanjutkan menebar benih ikan di sungat bengawan solo. Ini wujud dari kita, masyarakat Ngawi sadar lingkungan, bisa bugar bisa sehat dan turut menjaga kelestarian lingkungan sambil berolahraga," tutur Ony Anwar Harsono. Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Sanggar dan Pusat Kebugaran, pada Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora,Drs. Waluyono, MM dalam sambutan sebelum pelepasan peserta Gowes Nusantara 2019 Edisi Kabupaten Ngawi mengatakan Sudah ketiga kalinya, Kabupaten Ngawi diberi kepercayaan menggelar Gowes Nusantara 2019.

"Antusias masyarakat Ngawi begitu tinggi terhadap olahraga, makanya kita berikan kepercayaan menggelar tiga kali Gowes Nusantara, animo masyarakat jumlahnya ribuan, sejak pagi sudah siap gowes," tuturnya. Pemerintah pusat melihat animo dan keseriusan masyarakat Ngawi dalam berolahraga begitu tinggi. "Kami Kemepora sangat responsif, sangat peduli dengan masyarakat Indonesia umumnya yang bersama sama untuk menyehatkan badan, menyehatkan keluarga kita agar nantinya kita bisa berprestasi meraih apa yang menjadi idaman masing masing keluarga," jelasnya.

Waluyo tak lupa mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Ngawi atas terselenggaranya Gowes Nusantara 2019 edisi Ngawi. "Komitmen dari pemerintahan Kabupaten Ngawi dalam menggerakan masyarakatnya untuk berolahraga, dan mendapat respon yang tinggi pula dari masyarakatnya," tandasnya. Mendatang, diakui Waluyo, ikon Gowes Nusantara dilakukan secara mandiri oleh daerah daerah.

"Mungkin acara semacam Gowes Nusantara ini tidak dilakukan sekali dalam setahun, tetapi tetap dilakukan di acara acara seperti ulang tahun kabupaten, atau acara acara hari nasional, karena yang namanya Gowes Nusantara ini untuk mengolahragakan masyarakat sehingga masyarakatnya sehat dan bahagia karena dilakukan bersama anggota keluarga," paparnya. Usai melakukan gowes, di garis finis, peserta Gowes Nusantara 2019 edisi Ngawi ini dihibur oleh penyanyi dan grup musik yang disediakan panitia setempat serta berbagi hadiah undian.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close