Metropolitan

Warga dari Gatal-gatal Kampung Melayu Jakarta Terendam Banjir 3 Hari

Tergenang , warga , , keluhkan gatal. Menjadi wilayah langganan , tentunya sudah bukan hal aneh bagi warga di sekitaran bantaran Kali Ciliwung. Ketika memasuki musim penghujan, mereka sudah mempersiapkan diri dan mengemas barang barang untuk diletakan di tempat yang lebih tinggi.

Tak jarang, warga juga memiliki rumah bertingkat. Selain itu, hal lain yang sudah biasa mereka rasakan ialah gatal. Ketika air kali meluap, air berwarna coklat akan menggenangi permukiman warga, seperti di RW 4, 5, 7 dan 8 Kelurahan .

Air yang kotor membuat sebagian tubuh terasa . Apalagi bisa menggenang hingga beberapa hari baru mengalami penyurutan. Unus, warga RT 13/4 mengatakan sejumlah warga saat ini sudah mengeluhkan gatal. "Sama, saya dengan warga yang lain juga mengalami gatal," katanya di , Minggu (23/2/2020).

Ia bersama warga lainnya, sudah berobat ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) guna mendapatkan tindakan lanjutan. Selain itu, memasukin Bulan Februari hampir tiap minggunya bisa terjadi di RW 4 dan RW 5 . Akibatnya penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di sekitar lokasi mengalami peningkatan.

"Ini (gatal gatal) memang sudah biasa. Tapi setelah menggenang di Bulan Februari semakin banyak warga yang kena DBD. Sebab seminggu sekali pasti ada aja atau genangan. Tapinya alhamdulillah banyak yang sudah sembuh dan boleh pulang juga," tandasnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close